Sunday, September 30, 2012

Membangun Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga



        Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga seringkali disepelekan oleh orang lain. Mereka seringkali dinilai sebagai wanita yang hanya bisa menghabiskan nafkah suami. Sesungguhnya, ibu rumah tangga bisa kok membangun bisnis untuk mendukung keuangan keluarga walaupun hanya di rumah saja. Ya, bisnis rumahan adalah jenis bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Bisnis yang dilakukan per skala rumah ini jika benar-benar digeluti dengan serius maka hasilnya tentu akan sangat menggiurkan. Banyak contoh sukses wanita yang berwirausaha di rumah. Nah, bila Anda ingin menjadi salah satu dari deretan wanita pengusaha sukses yang dulunya juga hanya ibu-ibu rumah tangga biasa, Anda bisa mencontoh jenis bisnis yang mereka jalankan. Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang memiliki prospek yang baik dan cocok untuk ibu-ibu rumah tangga.

          1.     Bisnis Online Shop
      Jenis bisnis rumahan yang pertama adalah bisnis online shop. Saat ini, bisnis penjualan barang secara online sangat diminati. Selain hanya menguras modal yang sedikit, bisnis ini juga mudah untuk dijalankan di rumah. Bisnis online shop mencakup beberapa jenis sesuai dengan jenis barang dan cara penjualannya. Ada bisnis online shop dibidang reseller pakaian, ada pula online shop untuk reseller kosmetik, ada juga online shop yang menjual makanan atau aksesoris wanita dan pria. Yang terpenting dari bisnis online shop adalah bahwa bisnis tersebut dijalankan secara online atau menggunakan internet untuk mempromosikan barang dan berinteraksi dengan calon pembeli. Dalam menjalankan bisnis ini, yang diperlukan adalah keuletan, konsistensi, dan sistem administrasi yang baik. Dengan mengedepankan tiga hal tersebut, Anda akan dapat membangung relasi yang baik dan kepercayaan dengan pelanggan.

           2.     Bisnis Catering
        Bisnis rumahan selanjutnya yang mudah dijalankan dan memiliki prospek yang baik adalah bisnis catering. Meskipun bisnis ini telah banyak dijalankan diluar sana, namun minat konsumen pada bisnis yang satu ini tetaplah banyak. Untuk menghadapi persaingan di bisnis catering rumahan, Anda dapat memilih sebuah konsep yang unik dan menarik. Selain itu, pastikan Anda selalu konsisten menjaga kualitas masakan Anda. Pada awalnya, bisnis ini memang membutuhkan modal yang cukup besar, namun hal ini akan sebanding dengan hasil yang nanti akan Anda dapatkan. Untuk mensiasati modal yang besar, Anda dapat memulainya dengan catering khusus snack. Kemudian, setelah nama usaha rumahan Anda berkibar, Anda dapat mengembangkan jenis makanan dan pelayanan dari usaha Anda.
            3.     Bisnis Kuliner
      Bisnis kuliner menjadi jenis bisnis rumahan ketiga yang paling berprospek. Bisnis yang satu ini memang memiliki kecenderungan untuk berkembang pesat dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini didasari karena setiap hari manusia membutuhkan makan, jadi bisnis dibidang kuliner tidak akan ada habisnya. Contoh makanan yang berprospek cukup baik khususnya dalam lingkup usaha rumahan adalah donat, gorengan, jajan pasar, kue, cupcake, dan makanan ringan. Saat pertama kali menjajal bisnis ini, Anda tak perlu mengeluarkan banyak modal. Cukup targetkan seberapa banyak makanan yang akan Anda buat dalam sehari dan siapa saja yang akan menjadi target konsumen Anda. Konsistensi pada kualitas makanan dan rasa makanan adalah kunci pokok untuk mengembangkan bisnis ini.

       Menjalankan bisnis berskala rumahan memang membutuhkan modal yang tidak begitu besar. Meskipun demikian, Anda juga harus mampu mempertanggungjawabkan jumlah modal yang telah Anda keluarkan. Konsistensi, kerja keras, keuletan, administrasi yang baik, dan hubungan yang baik dengan pelanggan adalah kunci sukses bisnis rumahan Anda.

ARTIKEL TERKAIT:

6 comments:

  1. Coba bisnis gratis dulu spt link ini ;
    http://www.bisnisonlineptcgratis.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. PTC gratis daftar di http://www.clixsense.com/?4622948

    ReplyDelete
  3. Bisnis PPOB memiliki prospek jangka panjang, karena produknya selalu dibutuhkan pelanggan.

    Cek infonya disini : http://www.ppobkitakita.com/

    ReplyDelete
  4. Banyak ide bisnis rumahan yang dapat kita pilih, tapi tentunnya untuk mementukannya harus dengan pertimbangan yang masak. Ide bisnis yang kita pilih bisa dijalankan secara offline maupun secara online. Bagi orang yang sudah punya kesibukan lain maka ide bisnis rumahan yang dipilih sebaiknya bisnis online. jenis bisnis ini sangat fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

    ReplyDelete
  5. Menentukan ide bisnis rumhan memang tidak mudah. Yang namanya bisnis, terkait dengan berbagai hal diantaranya apa yang akan dibisniskan, bagaimana proses produksinya dan bagaimana pemasarannya. Tapai saya setuju kalao memilih bisnis online sebagai bisnis rumahan. Bisnis online merupakan bisnis rumahan online yang sangat menjanjikan dan memerlukan modal yang relatif kecil

    ReplyDelete
  6. Saya kasih 30 ILMU PELET PERANGSANG BIRAHI wanita ampuh dan kumpulan CERITA DEWASA sex terbaru buat kunjungan baliknya gan

    ReplyDelete